Penyakit Utama Pada Ginjal

Baiklah sobat-sobat sekalian kali ini saya akan membagikan informasi tentang 10 Penyakit pada ginjal yang saya ketahui,inilah dia 10 penyakit utama ginjal:
1.Anuria,Anuria merupakan kegagalan ginjal dalam memproduksi urin. Anuria diakibatkan oleh kurangnya tekanan untuk melakukan filtrasi darah dalam ginjal.Anuria juga bisa mu6.ncul akibat radang di glomerulus, yakni organ penyaring darah dan pada ginjal.Penyempitan arterial efferent oleh hormon epinefrin dan radang menjadi penyebab utama terjadinya penyakit itu.


2.Glikosuria Penyakit ini ditunjukkan dengan adanya kandungan gula dalam urin. Penyakit ini diakibatkan oleh rusaknya badan malpigi yang bertugas untuk menyaring darah.

3.Albuminaria.Albuminaria merupakan kelainan ginjal yang diakibatka oleh naiknya tingkat permealibilitas membrane glomerulus.Permeabilitas bisa naik karena adanya luka di membrane glomerulus akibat kenaikan darah,iritasi pada sel-sel ginjal akibat eter,bakteri,logam berat,dan zat lainnya.Penyakit ini bisa diketahui dengan adanya protein albumin pada urin.

4.Hematurial.Hematurial meupakan kondisi dimana urin mengandung sel-sel darah merah.Hematuria juga bisa disebabkan iritasi atau radang pada sel-sel ginjal.

5.Bilirubinaria.Penyakit ini memiliki ciri-ciri zat warna empedu atau bilirubin yang berlebihan pada urin.Kondisi ini bisa diakibatkan adanya penguraian hemoglobin yang berlebihan atau akibat disfungsi hati.

6.Nefritis Glomerulus.Nefritis Glomerulus atau radang ginjal umumnya diakbiarkan reaksi alergi terhadap racun yang diproduksi bakteri streptococcus yang bisa menginfeksi bagian tubuh lainnya seperti tenggorokan.Penyakit ini memungkinkan sel-sel darah merah dan protein tercampur dengan urin.Nefritits glomerulus parah bisa menyebabkan gagal ginjal.

7.Pielonerfritis.Pielonerfritiss merupakan radang atau ingeksi pada ginjal.Kondisi ini umumnya berawal dari bagian dalam ginjal (Pelvis) yang menyebar ke selluruh bagian ginjal.Pneyakit ini bisa menyebabkan terjadinya gagal ginjal.

8.Kistitis.Kistitis meurpakan radang pada kantung kemih yang disebabkan infeksi bakteri,luka mekanis,atau infeksi bakteri.

9.Nefrosis.Nefrosis adalah bocornya membrane glomerulus yang menyebabkan sejumlah besar protein dalam darah berpindah ke dalam urin.Pindahnya protein ini mengakibatkan air dan natirum meunmouk di tubuh sehingga mengakibatkan pembenkakakn oada bagian tubuh.

10.Polisistik
Polisistik merupakan kerusakan saluran ginjal yang menyebabkan munculnya kista di sepanjan saluran ginjal.Selain itu, kondisi ini juga menyebabkan bagian ginjal yang berfungsi menyaring darah akan rusak.Kista yang makin membesar dapat memicu terjadinya gagal ginjal.Gagal ginjal akubat polisistik ini biasnaya pada usia empat puluh tahun ke atas.




Title: Penyakit Utama Pada Ginjal
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Writed by Ridho